8/31/2014

Selamat Datang di Dunia Kembar \^o^/

          Helloo guys, kalian tau CINE US? Atau LOVE PUZZLE? Pernah baca nggak? Gimana sama penulisnya? Kenal nggak? *ditimpuk! Banyak nanya ihh :D* Inilooooh penulisnya... cakep-cakep ya?

Kak Eva Sri Rahayu dengan Love Puzzle

Kak Evi Sri Rezeki dengan Cine Us

          LOH? KEMBAR? MASA SIH? JADI APA SIH BEDANYA KALIAN? *oke, saya termasuk orang kesatu milyaran yang nanya ini:p* Setelah saya berpetualang di dalam buku TWIRIES *nah ini apa lagi? ntar guys saya jelasin*, akhirnya saya tau beda di antara mereka itu seperti apa :D

          TWIRIES itu kepanjangan dari The Freaky Twins Diaries. Yang isinya tentang dunia kembar mereka, asyik bangeeet sumpah! Kalian penasaran dengan dunia kembar itu seperti apa? Yuk baca buku ini! Kalian mau punya anak/saudara kembar? Baca juga buku ini! Pasangan kalian saudara kembar? Baca buku ini! Kalian nggak suka baca buku? Buku ini pengecualian! Baca! Dijamin langsung suka sama penulisnya *eh:D suka baca maksudnyaa :p

          Sebelum terbit buku ini, saya uda kepo duluan sama isinya. Soalnya Kak Va sama Kak Vi pernah ngebocorin soal Twin Project ini di blognya kak Atria. Setelah terbit, saya langsung mupeng pengen memilikinya *harus*, tapi....bukunya belum juga ada di toko buku di daerah saya *maklum, rumah saya di kota kecil, Gramedia pun masih belum ada hiks-_- ada sih Gramedia, cuma saya harus menempuh 3 jam perjalanan :(* Saya tetep nggak menyerah. Saya ikutin semua kuisnya. Mulai dari lewat blog penulisnya, share book trailernya, lewat goodreads, bahkan lewat akun @warung_blogger, saya harus menelan pil pahit, saya kalah guys! *NgemilAlienAlaKakEvaEvi *masuk dalam brankas nangis sesenggukan*  . Seperti kata pepatah, 'kalau jodoh mah nggak kemana' akhirnya saya bisa dapet buku kece ini! Yay! *semoga saya berjodoh juga dengan smartfren kece :D #Elus-elus HP yang sudah bulukan, yang hanya bisa sms plus nelpon doang :D

"Anak kembar mirip alien. Di mana kami berada, akan menjadi pusat perhatian tanpa diminta. Kami akan dianggap aneh atau berbeda, karena memang begitu adanya." (Hlm. 14)


Kenapa novel ini bagus?
1. Cover yang eye-catching banget! Warna hijau yang full membuat novel ini segar dan cerah, jadi kalau di toko buku, langsung jadi pusat perhatian. Ditambah lagi blurb di cover belakang yang lucu dan buat penasaran. Mwihihi..dan isinya yang kocak, seru abis deh pokoknya.
2. Terdapat ilustrasi adegan yang digambarkan kaya komik gitu. *jadi feel-nya makin dapet.
3. Banyak kutipan yang rrr..kece banget bertebar dimana-mana di dalam buku ini.
4. Layout-nya keren. Sumpah! Nggak ada typo, juga. *ini karena saya keasyikan baca sampai nggak tau ada typo saya nggak tau deh:)
5. Gaya bahasa yang remaja dan unik. Jadi, novel ini nggak ngebosenin sama sekali. Saya aja menghabisi buku ini hanya sekitar 2 jam-an. Bravo!
6. Banyak pesan moral yang dapat diambil dari buku ini. Ada definisi cantik menurut kak Kembar yang saya sendiri setuju. Cantik itu terbagi dua : cantik secara fisik dan inner beauty. Semoga kita termasuk keduanya ya^^
Kekurangan novel ini? Eng..mungkin ini, Kak. Kurang tebel! :) Tadinya pengen ngasih 5 bintang, cuma karena kurang tebel jadi 4,9 bintang deh kak :D

***

Pengalaman seru? Ada nih, Kak.

1. Kena syndrom Twiries. Setelah selesai baca Twiries, pas aku mau buka twitter eh yang ketekan malah twiries.com -_-.
Salah manggil temen. Pas pulang sekolah, dari gang rumah kan saya jalan, kan lagi capek tuh. Tas berat banget. Peluh pun bercucuran. Terus temen lewat pakai motor, kan lumayan minta bonceng gitu ceritanya. Yaudin, aku teriak manggil namanya. Nama temen aku itu Riris. RIRIS. Nggak tau kenapa *mungkin dirasuki Twin Evil kali ya* aku malah manggil dia itu TWIRIES! Ya jelas dia nggak noleh. Bruuuumm....motornya pun melaju dengan kencang meninggalkan aku yang tengah mikir keras. *kok bisa?!?!*

2. Soal SBMPTN pun tak menarik di mataku saat Twiries ada dijajaran rak buku yang belum dibaca. Kalau di animasi, mungkin Twiries lagi goda aku buat dipegang terus dibaca. Dan wajahku melempem ngenes kaya orang kebelet pipis buat nggak tergoda sama Twiries. Aku tergoda. Setelah selesai baca, tetep aja aku nggak fokus sama soal di depanku. keinget mulu sama judul sinetron : Dikutuk Bau Iler Karena Selingkuh (Hlm. 171), dll xD

3. Aku jadi pengen punya kembaran! Mulai buat khayalan alay.. kalau aku punya kembaran kan asyik! Semisal kalau aku punya kembaran mungkin gini kali gambarannya ya? Hahaha.... Tapi, tapi... masa cowoknya jelek sih disitu? *eh itu wajahmu juga bego! :D Tapi, ceweknya cantik kan? *angkat kerah baju*
Cewe : Sabariah kalau cowo: Pemarahiah :D
"Sekalipun kembar, kami adalah dua individu yang berbeda. Kami bersyukur dengan apa yang kami miliki masing-masing. Kami boleh lahir di telur yang sama, tapi takdir adalah milik pribadi."

Kak Eva Sri Rahayu : Sipit-sipit belo, pemikir, rambut hitam lurus suka digerai, feminim, lebih putih.
Kak Evi Sri Rezeki : Belo-belo sipit, sporty, rambut kuncir kuda, tomboy, pipi tembem, spontan, pemberani.

Bagian favoritku dari buku ini? Semuanya. Iya. SEMUANYA. TANPA TERKECUALI :) Pengennya sih di foto semuanyaa *dijitak Kak Kembar* cuma ntar kabur-kabur gitu fotonya, maklum nggak pake handphone Smartfren. Megapixel punya saya masih kecil :( *semoga kita berjodoh ya? :D*



<iframe width="853" height="480" src="//www.youtube.com/embed/uaTnu5NGcts" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
Yuk tonton juga book trailernya. Sumpah! Kocak abis :D


http://www.smartfren.com/ina/slide-detail/7201112013092452/ 

http://bit.ly/GA2TwiRies

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam "Sharing Moment with TwiRies" ^_^

    BalasHapus